Jalan-jalan dengan KRL , dan Bagaimana Proses untuk Naik KRL ( ?)

Hahaha mungkin beberapa orang akan ngerasa, “idiiiih masa naik KRL aja kagak ngerti?” . Ya begitulah, saya belum pernah naik KRL sebelumnya #shy. Dan kali ini saya beruntung sekali karena, hari ini ada temen kantor yang mempunyai tempat tujuan yang sama. Dan kita hari ini pergi menggunakan KRL , “Yay!…senengnya saya”

Tujuan kita hari ini adalah daerah Ciputat. Ke Ciputat sebenarnya bisa juga sih menggunakan angkutan umum lainya , misalnya busway. Tapi hari ini menggunakan KRL karena untuk menghindari macet, dan biar gak muter2 rutenya.

Stasiun PalMerah

Stasiun PalMerah

Continue reading

Model Bisnis E-commerce di Indonesia

(Update: Kami menambahkan lebih banyak situs website yang bisa dijadikan pedoman.)
Tahukah Anda bahwa ternyata website e-commerce seperti TokoBagus, Tokopedia, dan Blibli memiliki model bisnis yang berbeda? Karena model bisnis yang berbeda itulah mereka tidak dapat dibandingkan satu dengan yang lainnya sebagai saingan.
Berikut kami jabarkan lima model bisnis yang diusung oleh pelaku bisnis e-commerce di Indonesia. Anda juga dapat menggunakan informasi ini untuk mengenal lebih jauh website manakah yang lebih cocok Anda gunakan untuk kegiatan bisnis online Anda.

1. Classifieds/listing/iklan baris
Ini adalah model bisnis e-commerce paling sederhana yang cocok digunakan di negara-negara berkembang. Dua kriteria yang biasa diusung model bisnis ini:

  • Website yang bersangkutan tidak memfasilitasi kegiatan transaksi online
  • Penjual individual dapat menjual barang kapan saja, dimana saja secara gratis

Continue reading

Cara Isi Kartu A – Flazz

A Flazz BCA

Beberapa bulan lalu, gak tau kenapa pengen banget punya yang namanya Kartu “AKU” Alfamart. Akhirnya buat lah itu kartu di Alfamart di daerah deket tempat saya tinggal 😀 .
Lihat Model Kartu AKu nya ada macam2. Dan akhirnya terpilihlah kartu A-Flazz. Kartu Flazz sendiri adalah Kartu PraBayar yang diterbitkan oleh BCA.
Lumayanlah punya kartu ini bisa digunakan untuk banyak hal, bukan hanya untuk belanja di ALfamart tapi juga bisa digunakan ditempat-tempat yang ada fasilitas kartu Flazz nya hehehehe. 😀

Oke permasalahannya adalah saat ini adalah saya akan ada di Jakarta untuk beberapa bulan ini dan saya membutuhkan kartu ini di isi karena mau digunakan untuk pembayaran busway biar gak antri tiket 😀 dan  yang namanya Alfamart gak tau ada dimana tempatnya disini. Alhasil saya bingung mau Top Up – isi Kartu Flazz nya karena biasanya cukup ke Alfamart deket rumah aja kalau pas ada di Surabaya. Akhirnya browsing2 ketemulah cara Top Up di mesin ATM Non Tunai. *alhamdulillah di loby kantor ada ATM BCA lengkap 🙂 *
Continue reading

BB Indonesia – BB United IV 2013

sticker BB unitedjpg

Setahun telah berlalu rupanya :). BB Indonesia waktunya menggelar acara tahunan untuk mempererat tali persaudaran sesama Backboners. Ini adalah tahun ke IV – BB United diadakan. Tahun 2013 BB united diadakan di Guci – Tegal pada tanggal 5-6 Oktober 2013.

Wohoho tempat BB United kali ini cukup menarik backboners karena di daerah pemandian air hangat Guci. Suasana yang adem tidak membuat kita malas mandi karena banyak air anget disana hehehe 😀 .

Sebenarnya banyak cerita, tapi saat ini saya belum ada  feel dan waktu untuk menulisnya *gaya sok sibuk* :D.

Tapi intinya acaranya cukup seru dan yang pasti heppy2 menghilangkan penat sejenak dengan teman2 Backboners dari berbagai daerah.

See y! BB United Selanjutnya
Keep Backboners Guys

together

Baksos BB Jatim 2013 “Bagi Takjil Ramadhan 2013”

Yuhuuu … alhamdulillah ini tahun ke-2 kita Backboners Jatim ngadain bagi takjil Gratis. Kita ngadainnya di Wilayah Surabaya lagi ^^/ .
Kalau ada temen Backboners daerah lain d JATIM ngadain bisa d share di Grup lo! ntar biar bisa masuk juga di blog sayah foto2nya #halah :))

Kita ngadain Bagi Takjil tahun ini pada hari : Sabtu, 27 Juli 2013 .
Dengan donatur adalah dari Teman=teman Backboners 🙂
Smoga tahun depan bisa berbagi dengan sesama ya ^^
Berikut foto2nya . Check it out!

Weekend Seru di Acara Meet And Greet Viva Cosmetics

Meet and Greet Viva Cosmetics

Meet and Greet Viva Cosmetics

Hari Sabtu, 06 Juli 2013 adalah hari yang dinantikan saya dengan 2 teman saya. Karena tanggal tersebut kita akan mengikuti Beauty Class with Viva Cosmetic.
Sebelum mengikuti acara ini kita mendaftar terlebih dahulu hanya dengan 50rb, biaya pendaftaran ini lebih murah dari biaya pendaftran yang seharusnya. Kenapa bisa begitu? karena saya telah terdaftar jadi member Viva (yay!) 🙂

Acara ini cukup seru dengan bertempat di Hotel Santika Jemursari, Surabaya dimulai dari pagi jam 09.00 . Selain kenyang dengan makanan yang disiapkan (aaah salah fokus saya hahahaha 😀 ) , Kami juga belajar banyak tentang bagaimana bermake-up dengan baik mulai dari step-step paling dasar , dan dari awal sampai bermake up selesai *dan baru sadar kalau selama ini saat membersihkan wajah, saya telah salah langkah2nya* 😀
Continue reading

“Kiseki” by Greeeen Lyric

greeeenAshita, kyou yori mo suki ni nareru
Afureru omoi ga tomaranai
Ima mo konna ni suki de iru no ni kotoba ni dekinai

Kimi no kureta hibi ga tsumikasanari
Sugisatta hibi futari aruita “kiseki”
Bokura no deai ga moshi guuzen naraba? unmei naraba?
Kimi ni meguriaeta sore tte “kiseki”

Futari yorisotte aruite towa no ai wo katachi ni shite
Itsumademo kimi no yoko de waratte itakute
Arigato ya ah ai shiteru ja mada tarinai kedo
Semete iwasete “shiawase desu” to

Itsumo kimi no migi no te no hira wo tada boku no hidari no te no hira ga
Sotto tsutsundeku sore dake de tada ai wo kanjite ita

Hibi no naka de chiisana shiawase
Mitsuke kasane yukkuri aruita “kiseki”
Bokura no deai wa ookina sekai de chiisana dekigoto
Meguriaeta sore tte “kiseki”

Umaku ikanai hi datte futari de ireba hare datte!
Tsuyogari ya sabishisa mo wasurerareru kara
Boku wa kimi de nara boku de ireru kara!
Dakara itsumo soba ni ite yo “itoshii kimi e”

Futari fuzakeatta kaerimichi
Sore mo taisetsu na bokura no hibi
“Omoi yo todoke!!!” to tsutaeta toki ni
Hajimete miseta hyoujou no kimi
Sukoshi ma ga aite kimi ga unazuite bokura no kokoro mitasareteku ai de
Bokura mada tabi no tochuu de mata kore kara saki mo
Nanjuunen tsuzuite ikeru you na mirai e

Tatoeba hora ashita wo miushinaisou ni bokura natta toshite mo…

Futari yorisotte aruite towa no ai wo katachi ni shite
Itsumademo kimi no yoko de waratte itakute
Arigato ya ah ai shiteru ja mada tarinai kedo
Semete iwasete “shiawase desu” to

Umaku ikanai hi datte futari de ireba hare datte!
Yorokobi ya kanashimi mo subete wakeaeru
Kimi ga iru kara ikite ikeru kara!
Dakara itsumo soba ni ite yo “itoshii kimi e”
Saigo no ichibyou made

Ashita, kyou yori egao ni nareru
Kimi ga iru dake de sou omoeru kara
Nanjuunen nanbyakunen nanzennen toki wo koeyou
Kimi wo ai shiteru

Continue reading

Versi Itazura na Kiss dari Tahun Ke Tahun

Waaaaaa……
Senangnya dibuat lagi dorama ini, ya tentu saja dengan kemasan beda tetapi memiliki inti yang sama sih. Dorama ini waktu masih SMP suka banget liatnya, dulu pernah liat disalah satu televisi swasta di Indonesia Klo Gak salah sih Di Indosiar. 😀

Tapi sayang yg produksi tahun 1996 itu ceritanya agak menggantung tapi tetep bagi aku tetep menarik hehehe 😀 . Di blog pertama ttg Itazura Na Kiss ini aku tampilin versi Itazurana kiss yang pernah tayang (ini ada lg yg vers. Taiwan tapi gak saya upload karena saya blm pernah liat dramanya hehehehe)

itazura na kiss manga

Itazura na Kiss versi #Manga

Itazura_na_kiss 1996

Itazurana kis 1996

Itazurana kiss Love in Tokyo

Itazurana Kiss “Love in Tokyo” 2013

playful kiss 02

Playfull kiss versi Korea 2010

Kata Kerja “Bahasa Jepang” #BelajarBahasaJepang

Kata Kerja (Dōshi 動詞) bahasa Jepang dibagi menjadi 4 golongan, yaitu :
Golongan I – Godan Dōshi 五段動詞

Ciri Godan Dōshi ini adalah, berakhiran u, ku, su, tsu, nu, mu, ru, gu, bu (tidak perlu dihafal)

Contoh : Au, Iku, Hanasu, motsu, shinu, yomu, toru, oyogu, asobu

*Catatan : Kata kerja pasti berakhiran u (bentuk dasar kata kerja)
Golongan II – Ichidan Dōshi 一段動詞

Ciri Ichidan Dōshi ini adalah, berakhiran iru dan eru

Contoh : Taberu, Oshieru, Miru, Shinjiru

Golongan III – Kahen Dōshi カ変動詞

Golongan ini hanya ada 1 kata saja, yaitu : Kuru くる (datang)

Golongan IV – Sahen Dōshi サ変動詞

Golongan ini hanya ada 1 kata saja, yaitu : Suru する (melakukan;mengerjakan;berbuat)

Sensei Reihan

Sumber : Belajar bahasa Jepang