Raja Duren , Resto berbagai Menu Olahan Durian

image

Bagi penggemar buah durian, disinilah tempatnya yang bisa jadi pilihan untuk menikmati berbagai macam olahan Durian.

Di Raja Duren ini ada menu :
– pancake durian
– es campur durian
– cumi sambal durian
– sop durian
– jamur sambal durian
– milkshake durian
dan masih banyak lagi variant durian lainnya.

BTW cumi sambal durennya enak lo, bisa kalian coba 😀

Tempatnya pun nyaman , cuma parkirnya saja kurang nyaman karena tempatnya tetlalu sempit.

Raja Duren terletak di :
Jl. Medokan Ayu (depan kampus UPN)  Surabaya

Advertisements

Taman Bungkul – Wisata Taman Kota di Surabaya

Hiasan Lampu Angsa di salah sudut Taman Bungkul pada Malam hari

Surabaya adalah kota yang memiliki banyak taman kota , tidak hanya Taman Pelangi, Taman Bungkul, Taman Apsari , Taman Prestasi dan taman-taman lainya. Kali ini saya lagi jalan-jalan di Taman Bungkul. Dulu paling gak suka kalau diajak ke Taman Bungkul karena ngerasa tempat itu jauh sekali dari tempat saya tinggal =D . Setelah hafal dan sering nyasar di Surabaya saat ini saya lebih suka kalau diajak kopdar atau event ketemu teman-teman disana. Karena Actually … Taman BUngkul itu dekat dari tempat saya kawan :hohoho

Taman Bungkul terletak di daerah Jl. Raya Darmo , letaknya yang strategis dipinggir jalan utama di daerah Surabaya membuat tempat ini menjadi alternatif untuk menghabiskan waktu dengan keluarga ataupun teman-teman. Taman Bungkul sendiri , sepertinya berasal dari makam yang ada di situ , yaitu Makam mbah Bungkul.
Continue reading

Pecel Madiun Bu Kus Surabaya

Weekend selalu bingung mau makan apa? 😀
itulah kira2 yang terjadi pada saya hehehe. Tiap hari ini di Surabaya adanya makanan : Lalapan/penyetan, pecel, rawon, soto lamongan, nasi padang.

Dikarenakan waktu itu pengen makan, makanan yang bersayur dan bingung mau makan apa akhirnya kepikiran pecel. Tetapi bosen juga kalau belinya pecel2 yang sudah pernah dibeli. Akhirnya sama teman saya si Deena, mau coba pecel yang lain yaitu “pecel bu kus” (cuma itu yang kepikiran) 😀

Saya mencoba pecel bu kus yang deket dengan tempat tinggal yaitu di daerah Barata Jaya.

Rasa pecelnya Recomended sekali kawan-kawan (menurut saya) hehehe 😀 . Sayur dan bumbunya banyak, lalapan (lamtoro, daun kemangi), plus oseng tempe kecap + serundeng, dan tidak lupa rempeyek.

Untuk se porsi nasi pecel Rp. 9.000,- / september 2012

Yang mau coba silahkan 😀
Yang kemarin saya kunjungi yang di :
Jl. Barata Jaya 20 No. 140

Menu chinese food di Surabaya – Mie Tokyo

Ceritanya nih , ada temen nginep di tempat saya sebut saja mbak Agi (nama pinjeman) hahaha . Abis itu ikutan acara AKber Surabaya. Waktu sudah sore menuju malam dan kita pun belum makan apa-apa. Sayapun gak ada keinginan makan apa-apa padahal perut sudah kosong berdendang =D hehehe. AKhirnya teman saya ini pengen makan “CHinese Food”, #hiah… langsung bingung secara gak gitu suka kuliner makanan ini, paling-paling kalau makan capcay dan sodara2nya itu beli di deket2 kost *klo pas buka*.

*Cling* ke inget mie Tokyo tuh sebenernya , tapi takut gak halal. Lalu lewat depan Mie tokyo pelan-pelan saat bawa motor, Yeah! ada tulisan 100% Halal . Merapatlah kita makan disitu. Saat mau masuk kepikiran juga mahal gak ya harganya ? hehehe … (maklumlah lg tgl tua wkwkwk). Setelah liat menunya ya harganya standart, gak mahal2 amat  masih mampulah kita untuk bayar hahahaha.

Saat itu kita pesan , Cah baby kailan, gurame, dan cumi goreng tepung. Wohohoho recomended lah rasanya! . So klo bingung mau cari Chinese Food dimana ? sepertinya Mie Tokyo , bisa dijadikan salah satu pilihan

Mie tokyo ada di daerah Surabaya Timur tepatnya di :

Mie Tokyo Nginden.  Alamat : Jl. Raya Nginden no.20. (deket terminal bratang)

Ya penampakannya seperti ini nih hidanginnya (images : id.openrice.com)

Jalan-jalan di Tanjung Perak (Kapal Surabaya – Madura)

Image

Setelah saya ingat-ingat ini bukanlah kali pertama saya ke Tanjung Perak atau Perak (orang Surabaya menyebutnya). Dulu beberapa tahun lalu saya pernah kesana sama teman saya , mengantarkan dia ke kapal untuk berangkat ke kampung halamannya di Makassar. Jika dulu saya sempat masuk ke kapal yang besar (kapal antar pulau) hari ini saya tidak bisa , karena memang saya kesana hanya untuk refreshing dan melihat-lihat suasana disana. Kenapa kesana lagi (?) Sejujurnya saya gak ingat klo dulu pernah kesana, makanya kemarin merayu-rayu teman saya untuk mau aku ajak kesana karena saya ngerasa belum pernah kesana hahahaha =))
Continue reading

Moshi-moshi Masakan Jepang di Surabaya

Malam….semua, sudah lama banget pengen ngeblog ttg tempat2 makan yang ada di surabaya.
Tapi sering kelupaan hehehe… Langsung aja ya! Kali ini aku mau kasih tau tempat makan ala Jepang  😀

Dari kalian ada yg sudah pernah makan sushi ato belum pernah makan sushi tapi pengen coba?
Di Surabaya ada tempat makan sushi dengan harga terjangkau dan gak perlu jalan ke mall lo!
Yak! Moshi-moshi namanya. Aku beberapa kali kesitu sama temen-temen, karena ingin cari makanan yang berbeda daripada biasanya 😀

(Ini ada contoh sushinya… namanya aku lupa. Pokoknya ada octopus2 nya rasanya enak banget hehehehe *versi lidahku* 😀 )

dimana tempatnya? …. Continue reading

makan Pizza Hut yg enak dimana ya???

Em… barusan hari ini makan di Pizza Hut.
Lumayan sih isi nya banyak, tp rotinya kurang gitu nyus. 😀

Dari beberapakali makan pizza, kayaknya rasa yang kurang dari pada yang lain yang ini nih. G’ tau karena kenyang atau apa ya? tp yg pasti rasanya kurang mantab gitu deh… (tp mas sih tiap Pizza Hut beda-beda rasanya)

Yang Pizza di Darmo OK, Jemursari OK, Delta OK, apalagi yg di Galaxi Mall OK- banget karena ditemenin ma abang cakep n yang baik hati wkwkwkwkwk. tengkyu bang ya ha….ha….ha…. :))

Yang di Mulyosari ini bener2 rasanya kurang bumbu, tapi emang kata temenku rasanya memang tidak seenak yang lainnya, saladnya pun katanya juga kurang sesuatu(klo soal salad aku g’ tau karena emang aku g’ doyan he…he….)

Pizza

Pizza