Kuliner : Warung Makan Iwak Kali

image

“Warung Makan Iwak Kali” , ya itu tulisan yang tertera pada warung tersebut. Warung ini, warung kaki lima yang buka pada waktu malam di Pasar Lanang (Pasar Legi Ponorogo bagian Selatan).

Warung kaki lima ini berkonsep prasmanan (alias ambil makan dan sayur sendiri sepuasnya kecuali menu iwak/ikan nya ) . Menu sayurnya pun hanya urap dan sayur lodeh terong dilengkapi dengan sambal.

Untuk menu ikan ada ikan bakar dan goreng. Ikan goreng dalam 1 porsi berisi bermacam-macam isi ikan kecil2  ada ikan lele, wader, uceng, dll.

Continue reading

Kuliner : Soto Ayam di Ponorogo

Soto ada berbagai macam bentuk dan rasa dan tentu saja berbagai macam dagingnya juga. Kali ini saya akan cerita tentang soto yang ada di Ponorogo y? ^^.

Di Ponorogo ini, soto memiliki kuah yang bening dilengkapi dengan : irisan kol, seledri, mie soun (kadang2) , irisan ayam, tomat (klo penjualnya menjual lengkap) :D. Dan kalau kita membeli soto ayam di warung-warung pelengkapnya biasanya berbeda-beda, ada yang lengkap banget dan ada yang apa adanya hehehe…hehehehe…

Continue reading

Kuliner : CEMOE & Bubur Kacang Hijau Ponorogo

Cemoe

Cemoe

CEMOE adalah minuman dari santan yang terdapat rasa khas yaitu manis dan jahe. Selain itu biasanya isi di dalam CEMOE ini ada kacang tanah yang sudah d kupas kulit ari nya, roti tawar, kolang kaling dan ada juga yang menambahkan mutiara/ketan putih.

Sedangkan Bubur Kacang Hijau, pastinya tidak asing lagi kan? 😀 Kacang hijau dikasih gula dan santan. Ada di beberapa tempat , yang santannya menggunakan tambahan daun pandan dan terkadang juga jahe untuk menambahkan rasa dan bau lebih wangi.

Continue reading

Raja Duren , Resto berbagai Menu Olahan Durian

image

Bagi penggemar buah durian, disinilah tempatnya yang bisa jadi pilihan untuk menikmati berbagai macam olahan Durian.

Di Raja Duren ini ada menu :
– pancake durian
– es campur durian
– cumi sambal durian
– sop durian
– jamur sambal durian
– milkshake durian
dan masih banyak lagi variant durian lainnya.

BTW cumi sambal durennya enak lo, bisa kalian coba 😀

Tempatnya pun nyaman , cuma parkirnya saja kurang nyaman karena tempatnya tetlalu sempit.

Raja Duren terletak di :
Jl. Medokan Ayu (depan kampus UPN)  Surabaya

Ngebolang de Bandung

pvjAkhirnya sayaaaa ke Banduuuung ,,,,
Heppi banget rasanya, karena akhirnya saya bisa main ke Bandung. Dulu saya tidak ada keinginan untuk main kesani. Tetapi gak tau kenapa beberapa tahun lalu akhirnya ingin kesana.

Berawal dari temen aku, namanya Elen yang ada akan menghadiri acara di Bandung dan hal inilah yang membuat akhirnya saya ikutan kesini 😀 . Akhirnya di hari sabtu kita pergi kesana dengan bis, karena tidak kebagian travel yang bisa menampung kita berdua hehehe.

Dimulailah perjalanan kita hari ini. Dikarenakan gak tau karena internet atau hape aku yang sinyalnya gak beres, wassap Elen tidak masuk sama sekali dan akhirnya kita berangkat dengan sedikit molor yaitu sekitar 1 jam dari jadwal hahahaha 😀 . Tujuan berangkat pagi-pagi karena untuk menghindari kemacetan jalur ke Bandung. Dan alhamdulillah hanya 2 jam kita sudah sampai di Bandung. Dengan keyakinan penuh kepada Elen bahwa dia tau tentang kota ini dengan baik, dari segi daerah dan angkot yang akan kita naiki menuju TKP di daerah Braga.
Continue reading

Suasana Pagi Hari di Telaga Sarangan

Telaga SaranganTelaga SaranganTelaga SaranganTelaga SaranganTelaga SaranganTelaga Sarangan

Telaga Sarangan terletak di daerah Magetan, Jawa Timur – Indonesia.

Suasana yang nyaman , masih memiliki udara segar,,, dan bisa menikmati pemandangan pegunungan dan telaga yang cantik.

Di telaga sarangan juga ada air terjun, sayang sekali saat kemarin datang kesana saya tidak sempat mengambil gambar air terjun dan suasana disana lainya.

Maybe next akan bisa ambil gambar lebih banyak lagi 🙂

Taman Bungkul – Wisata Taman Kota di Surabaya

Hiasan Lampu Angsa di salah sudut Taman Bungkul pada Malam hari

Surabaya adalah kota yang memiliki banyak taman kota , tidak hanya Taman Pelangi, Taman Bungkul, Taman Apsari , Taman Prestasi dan taman-taman lainya. Kali ini saya lagi jalan-jalan di Taman Bungkul. Dulu paling gak suka kalau diajak ke Taman Bungkul karena ngerasa tempat itu jauh sekali dari tempat saya tinggal =D . Setelah hafal dan sering nyasar di Surabaya saat ini saya lebih suka kalau diajak kopdar atau event ketemu teman-teman disana. Karena Actually … Taman BUngkul itu dekat dari tempat saya kawan :hohoho

Taman Bungkul terletak di daerah Jl. Raya Darmo , letaknya yang strategis dipinggir jalan utama di daerah Surabaya membuat tempat ini menjadi alternatif untuk menghabiskan waktu dengan keluarga ataupun teman-teman. Taman Bungkul sendiri , sepertinya berasal dari makam yang ada di situ , yaitu Makam mbah Bungkul.
Continue reading

Jalan-jalan de Semarang

Ini adalah kali pertama saya jalan-jalan di daerah Semarang. Meskipun ini sebenarnya tidak murni jalan-jalan pribadi hehehe.  Jalan-jalan kali ini disponsori oleh acara BB United 3 B-). It’s okey lah meskipun ada acara, tapi acara ini santai saja jadi lumayan bisa singgah dibeberapa tempat wisata di Semarang.

Perjalan yang cukup menyenangkan bagi saya, karena saya kesana rame-rame dengan teman. GImana cerita serunya selama perjalanan bisa lihat di post. selanjutnya ya (klik disini)

Semarang menurut saya sih, hampir mirip dengan Surabaya #PANAS . Tetapi enaknya di semarang kalau sudah masuk ke bangunan entah itu penginapan, atau teras gedung ato rumah sudah dingin (beda dengan di Surabaya, dimanapun tempatnya panas hehehe).

Yang baru saya ketahui adl. bahwa daerah Simpang Lima itu merupakan daerah yang sangat ramai (*baru tau, kemana aja mbak ini -_-“). Waktu kesana bertepatan weekend jadi mungkin saja karena faktor itu jadi  jalanan PENUH.

Masjid Agung Semarang

Continue reading

Pantai Delegan, Pantai pasir putih di Kota Gresik

Sebenarnya ini adalah planning , keluar kota yang  hampir2 saja tidak terlaksana, karena bermacam-macam faktor. Dari hari dan tgl yang dipilih dengan acara2 selanjutnya terlalu mepet (otomatis akan banyak pengeluaran)#sedikitborosdariharibiasanya, udah diakhir bulan dan tgl tua  😀 *alasan klasik klo yg ini hahahaha* , dan berbagai hal lainya. AKhirnya hari ini tgl 23 September 2012 dengan tidak memikirkan jumlah anak yang ikut ataupun apapun akhirnya saya dan beberapa teman2 Backboners Jatim (BB JATIM), akhirnya berkunjung ke kota Gresik – JATIM.

Hem…. say “mbleset” hahahaha.. itu kata2 contekan dari temen BB sebut saja namanya si M, itulah kira2 yang terjadi dihari ini 😀 . Saya kira Dalegan itu tempat wisata yang biasa-biasa aja dan belum banyak pengunjungnya, dan gak bisa maen2 di tepi pantainya *maklum kali pertama dengar nama pantai itu :hohohoho #malu* . Setelah sampai sana saya terkejut (tp pasang muka cool aj, biar gak ketauan). Wow……!!! (ternyata klo pengen k pasir putih gak perlu jauh2 :D) tempat wisata Pantai Dalegan itu ternyata rameeeeeee baaanngggeeeet!!! . Dan pengunjungpun ternyata bisa berenang, naik perahu,cari  kerang, cari cangkang kerang dan masih banyak lagi. (meskipun saya gak berenang sih :hehehe: )
Continue reading

Pecel Madiun Bu Kus Surabaya

Weekend selalu bingung mau makan apa? 😀
itulah kira2 yang terjadi pada saya hehehe. Tiap hari ini di Surabaya adanya makanan : Lalapan/penyetan, pecel, rawon, soto lamongan, nasi padang.

Dikarenakan waktu itu pengen makan, makanan yang bersayur dan bingung mau makan apa akhirnya kepikiran pecel. Tetapi bosen juga kalau belinya pecel2 yang sudah pernah dibeli. Akhirnya sama teman saya si Deena, mau coba pecel yang lain yaitu “pecel bu kus” (cuma itu yang kepikiran) 😀

Saya mencoba pecel bu kus yang deket dengan tempat tinggal yaitu di daerah Barata Jaya.

Rasa pecelnya Recomended sekali kawan-kawan (menurut saya) hehehe 😀 . Sayur dan bumbunya banyak, lalapan (lamtoro, daun kemangi), plus oseng tempe kecap + serundeng, dan tidak lupa rempeyek.

Untuk se porsi nasi pecel Rp. 9.000,- / september 2012

Yang mau coba silahkan 😀
Yang kemarin saya kunjungi yang di :
Jl. Barata Jaya 20 No. 140