Taman Bungkul – Wisata Taman Kota di Surabaya

Hiasan Lampu Angsa di salah sudut Taman Bungkul pada Malam hari

Surabaya adalah kota yang memiliki banyak taman kota , tidak hanya Taman Pelangi, Taman Bungkul, Taman Apsari , Taman Prestasi dan taman-taman lainya. Kali ini saya lagi jalan-jalan di Taman Bungkul. Dulu paling gak suka kalau diajak ke Taman Bungkul karena ngerasa tempat itu jauh sekali dari tempat saya tinggal =D . Setelah hafal dan sering nyasar di Surabaya saat ini saya lebih suka kalau diajak kopdar atau event ketemu teman-teman disana. Karena Actually … Taman BUngkul itu dekat dari tempat saya kawan :hohoho

Taman Bungkul terletak di daerah Jl. Raya Darmo , letaknya yang strategis dipinggir jalan utama di daerah Surabaya membuat tempat ini menjadi alternatif untuk menghabiskan waktu dengan keluarga ataupun teman-teman. Taman Bungkul sendiri , sepertinya berasal dari makam yang ada di situ , yaitu Makam mbah Bungkul.

Lampu Hias Taman Bungkul

Suasana Malam hari di Taman Bungkul

Selain ramai orang yang hanya jalan-jalan dan makan-makan untuk menghabiskan waktu, di daerah tersebut juga dipergunakan untuk wisata Religi Makam Mbah Bungkul. Banyak orang dari luar kota untuk mengunjungi Makam Mbah Bungkul.

Taman  Bungkul sendiri memiliki fasilitas yang cukup banyak untuk dinikmati bersama keluarga. Selain tempat untuk bermain skater, sepeda, lempar seperti  kipas ke atas yang ada lampunya (gak tau istilahnya😀 ), prosotan, skuter , dan masih ada beberapa mainan untuk anak-anak. Di Taman Bungkul pun tersedia banyak warung makan yang bisa kamu pilih menu apa yang ingin kamu coba (?) Harganya ya…ada yang lumayan dan ada yang standart😀 . Dan disitu ada RAWON KALKULATOR yang terkenal itu lo! :hehehehe

Hal yang paling saya sukai disana adalah tempat duduk yang belakangnya ada logo telkom, meskipun terkesan iklan tapi saya suka banget duduk-duduk disitu😀 (Tapi belum keturutan foto2 sambil duduk-duduk disitu #halah hahaha ). Taman bungkul akan terlihat lebih indah jika kita kesana waktu malam hari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s