Jalan-jalan de Semarang

Ini adalah kali pertama saya jalan-jalan di daerah Semarang. Meskipun ini sebenarnya tidak murni jalan-jalan pribadi hehehe.  Jalan-jalan kali ini disponsori oleh acara BB United 3 B-). It’s okey lah meskipun ada acara, tapi acara ini santai saja jadi lumayan bisa singgah dibeberapa tempat wisata di Semarang.

Perjalan yang cukup menyenangkan bagi saya, karena saya kesana rame-rame dengan teman. GImana cerita serunya selama perjalanan bisa lihat di post. selanjutnya ya (klik disini)

Semarang menurut saya sih, hampir mirip dengan Surabaya #PANAS . Tetapi enaknya di semarang kalau sudah masuk ke bangunan entah itu penginapan, atau teras gedung ato rumah sudah dingin (beda dengan di Surabaya, dimanapun tempatnya panas hehehe).

Yang baru saya ketahui adl. bahwa daerah Simpang Lima itu merupakan daerah yang sangat ramai (*baru tau, kemana aja mbak ini -_-“). Waktu kesana bertepatan weekend jadi mungkin saja karena faktor itu jadi  jalanan PENUH.

Masjid Agung Semarang

 

Tempat wisata yang saya kunjungi pertama kali adalah Masjid Agung Semarang. Masjid Agung Semarang itu adalah masjid Agung yang di halamannya ada payung besar sekali😀 . Tapi sayang pas kesana Payungnya lagi gak dibuka hehehe, jadi kuncup gitu deh. (Masjid yang awalnya hanya lihat di TV akhirnya bisa lihat langsung  dan 1 kata untuk masjid itu #BAGUS). Selain bisa sholat disitu dan melihat pemandangan sekeliling masjid yang cukup ramai dan cantik, kita juga bisa naik ke menara lo! Yang disana kita bisa melihat kota semarang dari ketinggiannya .(berapa tingginya? lupa gak tanya😀 ) yang pasti kalau mau naik, harus naik ke LT.19 dengan membayar tiket Rp.5000,-

View dari Menara Masjid Agung

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Next destination… yak! paginya kita meneruskan kunjungan wisata ke “Lawang Sewu” . Apa Lawang Sewu? *kalian yang belum tau googling aja sendiri ya?* hehehe. Tempat 1 ini , sepertinya salah 1 andalan wisata di kota Semarang yang wajib dikunjungi saat kalian kesana😀.

Ini lah “Lawang Sewu”

Hehehe itu saja yang kemarin sempet saya kunjungi, sebenarnya pengen ke Masjid Cheng Ho yang Semarang sih, tapi waktu tidak memungkinkan karena harus segera kembali ke Surabaya🙂.

Oya lupa, saya dan temen-temen tidak lupa beli oleh-oleh khas Semarang , tidak lain dan tidak bukan adalah LUMPIA😀 , dan sebenernya agak menyesal adalah karena saya tidak sekalian mencoba untuk membeli baso tahu (dan sampai sekarang saya masih terbayang dengan baso tahu semarang hehehe). Kita beli oleh-oleh di jalan Ungaran *klo gak salah sih* , disitu ada banyak pilihan oleh-oleh yang bisa kita bawa pulang.

Ini saya sertakan beberapa foto tapi maaf ada beberapa yang jelas😀

Leave a Reply

