Pantai Delegan, Pantai pasir putih di Kota Gresik

Sebenarnya ini adalah planning , keluar kota yang  hampir2 saja tidak terlaksana, karena bermacam-macam faktor. Dari hari dan tgl yang dipilih dengan acara2 selanjutnya terlalu mepet (otomatis akan banyak pengeluaran)#sedikitborosdariharibiasanya, udah diakhir bulan dan tgl tua 😀 *alasan klasik klo yg ini hahahaha* , dan berbagai hal lainya. AKhirnya hari ini tgl 23 September 2012 dengan tidak memikirkan jumlah anak yang ikut ataupun apapun akhirnya saya dan beberapa teman2 Backboners Jatim (BB JATIM), akhirnya berkunjung ke kota Gresik – JATIM.

Hem…. say “mbleset” hahahaha.. itu kata2 contekan dari temen BB sebut saja namanya si M, itulah kira2 yang terjadi dihari ini😀 . Saya kira Dalegan itu tempat wisata yang biasa-biasa aja dan belum banyak pengunjungnya, dan gak bisa maen2 di tepi pantainya *maklum kali pertama dengar nama pantai itu :hohohoho #malu* . Setelah sampai sana saya terkejut (tp pasang muka cool aj, biar gak ketauan). Wow……!!! (ternyata klo pengen k pasir putih gak perlu jauh2 :D) tempat wisata Pantai Dalegan itu ternyata rameeeeeee baaanngggeeeet!!! . Dan pengunjungpun ternyata bisa berenang, naik perahu,cari  kerang, cari cangkang kerang dan masih banyak lagi. (meskipun saya gak berenang sih :hehehe: )

Pantai Pantai Delegan terletak di desa Dalegan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik. Hem… di sepanjang pantai waktu hari ini kita main kesana air surut, jadi di beberapa mulut pantai kita bisa mencari kerang ataupun keong dengan enak , karena bisa turun langsung dan bermain2 di dekat karangnya. Dan karena hari ini aku pengen banget yang namanya cari kerang dan keong secara langsung (*sebenarnya bs beli,tp klo bs cari sendiri itu fellnya beda rek! #pembelaan :D)  , sama teman saya yang asli dr gresik sebut saja F, diajak dibibir pantai yang jaraknya agak lumayan dari pantai Utama. Untung juga ini si A bukan nama sebenarnya ini sabar nyetirnya , karena harus ngikutin saya muter2 cari oleh2 dan kerang juga :)) .
Dan…. Taraaaa!!!! i got it….!!!! (dapat kerang dan keong hahahaha). Akhirnya sih ya cari gak banyak2 cuma beberapa keong dan kerang, kasihan jg kan klo ikut saya ntar gak bisa ngerawat😀 .

Dan untuk anak2 lainya yang tadi ikut n gak kesebut, mungkin lain kali kalian bisa muncul juga di tulisan2 saya selanjutnya #halah =))

Oya untuk info :

Tiket masuk orang dewasa per hari ini Rp.6000,-/ (orang dewasa) , Mobil : Rp. 5000,-

Anak2 dan tiket sepeda motor  : (lupa tadi gak begitu inget hehehe)

Jarak dari Surabaya ke Delegan – Gresik : -+ 2 jam

Leave a Reply

